Pages

Subscribe:

Selasa, 08 November 2011

Pesta Gol Garuda Muda


Tendangan bebas Patrick Wanggai yang berhasil menjebol gawang Kamboja/Getty Images
Tendangan bebas Patrick Wanggai yang berhasil menjebol gawang Kamboja/Getty Images
JAKARTA – Indonesia memulai laga pertama Grup A sepakbola SEA Games dengan pesta gol ke gawang Kamboja. Indonesia menang telak 6-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/11/2011). Patrick Wanggai menjadi bintang kemenangan Garuda Muda dengan sumbangan dua golnya.

Sejak kick off dimulai, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-3, sundulan Abdul Rahman memanfaatkan sepak pojok hanya melayang tipis di atas mistar gawang Kamboja. Pada menit ke-7, tendangan Ferdinand Sinaga masih tipis bergulir di samping gawang Sou Taty.

Keasyikan menyerang, pertahanan Indonesia pun jadi rapuh hingga pada menit ke-19, Kamboja berhasil mencetak gol melalui Pong Sa Ray tapi dibatalkan wasit karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Pada menit ke-24, Ferdinand Sinaga mendapat peluang emas mencetak gol saat dia berdiri bebas di depan gawang Kamboja tapi sontekannya menerima sodoran Titus Bonai malah melayang di atas gawang.

Pada menit ke-28, Titus Bonai akhirnya berhasil memecah kebuntuan Indonesia saat umpan silang Stevie Bonsapia di sisi kiri pertahanan Kamboja berhasil disundul pemain yang akrab dipanggil Tibo ini untuk menjebol gawang Sou Taty. Indonesia memimpin 1-0.

Hanya dua menit kemudian, Patrick Wanggai sukses membuat Stadion Gelora Bung Karno kembali bergemuruh saat tendangan bebas kaki kirinya melesak mulus ke tiang jauh gawang Kamboja. Indonesia unggul 2-0.

Pada menit ke-35, Indonesia kembali menambah keunggulan saat sepak pojok Oktovianus Maniani gagal ditangkap Sou Taty dengan sempurna sehingga bola yang terlepas berhasil disundul Gunawan Dwi Cahyo di tiang jauh gawang Kamboja untuk menjadi gol. Indonesia pun unggul 3-0.

Tiga menit sebelum turun minum, Indonesia unggul semakin jauh saat Patrick Wanggai berhasil mencetak gol keduanya dalam laga tersebut. Pemain Persipura ini membuat gol lewat sundulannya memanfaatkan kemelut di depan gawang Kamboja. Hingga turun minum, Indonesia memimpin jauh 4-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia mulai menurunkan tempo pertandingan dan hanya mampu menambah dua gol yang dicetak oleh para pemain pengganti. Kamboja pun sempat mengancam gawang Kurnia Mega di awal-awal babak kedua meski selalu buruk dalam penyelesaian akhir.

Indonesia harus menunggu hingga menit ke-80 untuk menambah gol melalui tendangan keras pemain pengganti, Andik Vermansyah dari dalam kotak penalti. Indonesia pun semakin jauh meninggalkan Kamboja 5-0.

Hanya dua menit berselang, sontekan Ramdani Lestaluhu dari jarak dekat memanfaatkan umpan Oktovianus Maniani kembali menambah gol bagi Garuda Muda menjadi 6-0. Laga pun berakhir dengan kemenangan 6-0 bagi Indonesia.
sumber:okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar