Pages

Subscribe:

Minggu, 06 November 2011

Barca Tertahan di Kandang Bilbao

Foto: Lionel Messi/Reuters
Foto: Lionel Messi/Reuters
BILBAO - Barcelona terhindar dari kekalahan dalam lanjutan La Liga, journada ke-11. Sempat dua kali tertinggal dari Athletic Bilbao, Azulgranas harus puas bermain dengan skor 2-2.

Akibat hasil imbang ini, maka Real Madrid tetap kokoh di puncak klasemen La Liga dengan torehan 28 poin. Madrid unggul tiga angka dari Barca, yang hanya mengoleksi 25 poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Memes, Senin (7/11/2011) dini hari WIB, pelatih Pep Guardiola mengandalkan trio Adriano Correira, Lionel Messi dan Andres Iniesta dalam menggempur pertahanan Bilbao.

Barca mengawali pertandingan ini dengan baik. Juara bertahan La Liga mendapatkan peluang matang lewat Adriano pada menit ketiga. Sayang, tendangan pemain asal Brasil itu tidak mampu menaklukkan kiper Iraizoz.

Keasyikan menyerang membuat Bilbao justru berhasil mencetak gol lebih dulu. Pada menit 20, Ander Herrera berhasil melepaskan sebuah tendangan, yang tidak mampu diselamatkan oleh Victor Valdes. 1-0 Bilbao memimpin.

Barca terus menekan pertahanan Bilbao untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, tim tamu hanya membutuhkan waktu empat menit mengimbangi skor. Kali ini, tandukan Fabregas membuat kiper Iraizoz tidak berdaya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Messi dkk mencoba untuk mencetak gol pada babak kedua. Kali ini, peluang datang dari Iniesta pada menit 49. Sayang, usaha tendangan lambung yang dilakukan gelandang serang Barca ini gagal membobol gawang Iraizoz.

Messi juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit 59. Menerima umpan Fabregas, penyerang asal Argentina itu melepaskan tendangan lambung. Namun, kiper Iraizoz kembali tampil gemilang untuk menggagalkan peluang.

Guardiola berusaha menambah daya dobrak dengan menarik keluar Xavi Hernandez dan Adriano. Pelatih muda ini memasukkan David Villa dan Alexis Sanchez. Keasyikan menyerang gawang Barca justru kebobolan.

Adalah Fernando Llorente kreator terciptanya gol buat Bilbao. Berawal dari kesalahan Abidal yang gagal membuang bola, Llorente berhasil melewati Valdes, tendangannya mengenai Gerard Pique. 2-1 Bilbao berbalik unggul.

Malapeteka buat Bilbao terjadi pada menit 87. Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang, setelah Amorebieta dikeluarkan oleh wasit. Keadaan ini mampu dimaanfaatkan dengan baik oleh Azulgranas.

Beruntung Barca memiliki seorang Messi. Top skorer sementara La Liga itu kembali berhasil menjadi penyelamat muka timnya, setelah berhasil membobol gawang Iraizoz pada menit 89. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.
sumber:okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar