Pages

Subscribe:

Minggu, 06 November 2011

5 Atlet Luar Pelatnas Perkuat Tim SEA Games

Foto: Taufik Hidayat bakal kembali memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games XXVI/ Getty Images
Foto: Taufik Hidayat bakal kembali memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games XXVI/ Getty Images
JAKARTA - Skuad tim nasional (timnas) Indonesia cabang olah raga (cabor) bulutangkis sudah final. 20 atlet putra-putri siap bertarung pada SEA Games 2011 11-22 November mendatang.

Menurut manajer timnas bulutangkis Maria Francisca, dari 20 atlet yang disiapkan, 5 atlet di antaranya berasal dari luar pelatnas. “Diluar pelatnas kita siapkan 5 orang. Sedangkan 15 atlet lainnya merupakan atlet pelatnas,” kata Maria, Senin (7/11).

Kelima atlet di luar pelatnas adalah Taufik Hidayat (tunggal putra), Hendra Setiawan - Markis Kido (double putra), Vita Marissa - Nadya Melati (double putri). Dengan rincian, sebanyak 10 atlet putra dan 10 atlet putri disiapkan untuk menghadapi pesta olah raga terbesar di Asia Tenggara ini.

Sementara dari jajaran pelatih ada Agus Dwi - Wong Tat Meng (tunggal putra), Heri IP - Sigit Pamungkas (double putra), Aryono (double putri), Richard Mainaky (mix double), Mulyo Handoyo (single putri).

Maria menuturkan, dari sisi persiapan sudah tidak ada kendala. Bahkan, Rabu (9/11) ini para atlet bulu tangkis akan 'sowan' ke Istora Senayan Jakarta dalam rangka perkenalan tim. Sebelumnya mereka sudah diikutkan dalam Kejuaraan di Denmark dan Perancis.

“Waktu persiapan sudah cukup. Kita menargetkan empat emas pada SEA Games kali ini,” terang Maria.

Meski tidak menyebut dari nomor mana peluang emas akan didapat, Maria mengakui target itu disesuaikan dengan dengan hasil SEA Games di Laos pada 2009 lalu. Kala itu bulu tangkis menyumbang juara emas di mana tim putra menjadi juara pertama dan putri juara kedua.
sumber:okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar